Saturday, November 7, 2020

ORANG SPT APA YANG AKAN KALIAN NIKAHI 2

Jodoh artinya apa, kompatibel alias saling melengkapi. Orang yang saya nikahi bukanlah yang selalu mendukung segala ide saya, mendukung segala keputusan, kompatibel artinya dia paham ada titik kelemahan saya yang harus dia bantu, atau yang sebaiknya dia lengkapi, bukan diperbaiki. Tidak ada manusia yang bisa memperbaiki manusia, misalnya pasangan kamu suka pukul dan berkali kali juga kalian maafkan karena berjanji berubah, tidak mungkin semudah membalik telapak tangan untuk berubah karena memukul sudah menjadi kebiasaan yang nyaman baginya atau bisa jadi kalian terjatuh di jebakan psikologisnya.
Sebagai wanita yang sedang menyiapkan diri utk menikah (kelak dlm waktu & perkenan Tuhan), tidak banyak syarat khusus dari saya untuk menikahi jodoh saya. Saya hanya belum menemukan satu klik dengan seseorang, ya barangkali itu tanda jodohnya. Jika kalian menikah hanya karena dia enak diajak ngobrol pun, semua masih bisa fatamorgana. Bahkan Siri, Alexa dan Cortana juga teman mengobrol yang baik, bisa melempar jokes seperti lainnya. Saat menemukan orang yang bisa saya nikahi, mungkin saya menemukan seseorang yang bisa saya percaya untuk jadi pendamping dan pelengkap hidup. Saya juga tidak perlu mengubah karakternya, berpura-pura perhatian dan membuat percakapan menarik. Bahkan ketika kalian memiliki pasangan yang kompatibel, hanya dengan kedipan mata dan juga jentikan jari, kalian akan paham tentang kode pasangan. Komunikasi non verbal justru lebih kuat daripada verbal.
Mungkin kalian pernah menemukan salah satu wawancara Bill Gates mengapa dia pada awalnya tidak suka wawancara di depan umum bersama Melinda dan selalu ditanya proyek Gates Foundation sedangkan Melinda selalu diacuhkan jurnalis? Bill Gates kemudian selalu menyela untuk memberikan ruang istrinya berbicara dan menegaskan bahwa ide di foundation adalah buah pikir istrinya dan memberikan lanjutan interview untuk Melinda berkembang. Sehingga sekarang Melinda sendiri memiliki banyak eksposure media dan Bill menghargai pemikiran Melinda bahkan tidak jarang Bill Gates hanya sedikit bicara dan semua penjelasan dipaparkan sang istri. Coba bayangkan jika Bill Gates beristri Kim Kadarshian, apakah akan menghasilkan Gates foundation, alih-alih malah sibuk disorot kehidupan pribadinya.
Dengan memiliki pasangan yang memang jodoh atau kompatibel, bukan hanya kualitas hidup saja yang meningkat bisa jadi karir, kesempatan belajar dan juga perbaikan karakter yang disadari masing-masing individu bisa meningkat. Jika pasangan kalian tidak menghasilkan keuntungan atau bahkan bersifat parasit barangkali bukan itu jodoh kompatibel untuk anda sekalian.

No comments:

MARRIAGE IS A DAILY LIFE

Before I continue writing, forgive me for the title of this post that may sounds like it understates the meaning of marriage. NO! It is not ...